Vaksinasi Peserta Didik MA Ma’arif Grabag

Vaksinasi Peserta Didik MA Ma’arif Grabag , Siap Sambut PTM 2022

Salah satu upaya pemerintah mengurangi learning loss pada peserta didik akibat pandemi Covid-19 adalah dengan melakukan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT). Tentu saja pelaksanaaan PTMT dilakukan berdasarkan SKB 4 menteri dan memenuhi daftar periksa. PTMT boleh dilakukan bagi daerah zona aman pemaparan Covid-19 serta guru sudah melakukan vaksinasi.Kepala Madrasah MAM Grabag

Pemerintah sangat fokus dengan ini. Apalagi saat penyebaran virus Covid-19 semakin massif dan mudah menyerang anak-anak. Hak anak tetap harus diberikan. Namun tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan anak. Oleh karena itu, pemberian vaksin tidak hanya diberlakukan untuk tenaga pengajar, namun juga harus diberikan bagi peserta didik.

Selasa, 4 Januari 2022, Sejumlah 180 siswa kelas X ,XI dan XII MA Ma’arif Grabag mengikuti kegiatan vaksinasi dosis kedua di RSD Candi Umbul Grabag. Pada pekan sebelumnya, 180 siswa juga  sudah divaksin , untuk pelaksanaan dosis pertama di laksanakan di MTs Ma’arif NU 3 Grabag.  Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya dalam pencegahan penularan virus covid-19 sekaligus sebagai syarat pembukaan pembelajaran tatap muka.

 

Pelaksanaan vaksinasi dosis pertama dan kedua didampingi oleh wali kelas atau yang ditunjuk sekolah. Guru pendamping bertanggung jawab untuk memastikan para siswa yang akan divaksin sehat. Dalam pelaksanaannya, guru pendamping dengan tim RSD Candi umbul bekerjasama dalam proses menyebarkan undangan kepada siswa serta pendampingan dalam proses pendaftaran hingga pelaksanaan vaksinasi. Diharapkan setelah seluruh siswa mendapatkan vaksin, pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan secara maksimal seperti sedia kala.

Persiapan kegiatan vaksinasi dilakukan oleh MA Ma’arif Grabag  dengan melakukan pendataan terhadap peserta didik. Pendataan ini dilakukan bertujuan untuk memilah peserta didik yang sudah vaksin dan belum vaksin. Selanjutnya, data siswa yang belum vaksin dipilah lagi menjadi siswa yang memenuhi syarat untuk divaksin dan siswa yang tidak memenuhi syarat. Peserta didik yang telah memenuhi syarat untuk divaksin kemudian didaftarkan oleh pihak sekolah ke RSD Candi Umbul Grabag. setelah itu, peserta didik mendapatkan informasi tentang alur, jadwal  vaksin.

Orang tua/wali murid sangat menyambut baik dilakukannya vaksinasi di sekolah, mereka lebih tenang hati, karena putra-putrinya sudah dapat vaksin, sekaligus menjadi bagian dari herd immunity yang menjadi program pemerintah. Peserta didik juga sangat senang karena ingin segera cepat masuk sekolah lagi.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.